Bukan Sekadar Buku Impor

Akhirnyaaaaa ... baca buku import juga AHAHAHAHAHA. aku senang aku senang aku senang!
Kok bisa? ya, aku ceritakan dulu yaaa :)

All people around me knows that i'm bookish. setiap hari pasti ada aja buku yang selesai aku baca. soalnya, aku selalu baca buku minimal 2, enggak bisa satu-satu. menurut aku boring banget, baca itu-itu mulu. jadi aku baca bukunya selalu banyak, minimal 2 lah ya. heran? kok bisa? teman-teman bisa kan kalau baca buku satu per satu? enak kan? nah, sama halnya denganku kalau baca buku langsung banyak. teman-temanku tahu itu. kakakku juga. nah, kakakku yang pertama ini kuliah UPI dan tinggal di Bandung. di Bandung itu surganya toko buku deh. Jakarta juga sebenernya banyak buku juga sih, tapi aku lebih nyaman aja cari buku di Bandung. jadi, setiap kakakku mau pulang ke hometown, aku suka sms dia dulu. kebanyakan adik-adik yang mendengar akan bertemu kakaknya sih senang ya, smsin hati-hati, dll. aku juga senang kok, tapi bedanyaaaa aku selalu smsin kakakku, "Teh, nitip buku blablablablbalbalba, CD blablbablabalblabla. p.s. kalau gak beli, pintu rumah tertutup untukmu." kakak aku sih gak dibawa serius, tapi kadang beli juga. nah, waktu kali terakhir kakakku pulang, kakakku sms,"De, teh Ana beli buku blablablbalbalbalabla." ya aku senang lah ya, walaupun buku yang dibeli itu bukan buku yang aku sms ._. kenapa senang? karena buku yang dibeli kakakku itu buku impor! iya, impor! masih bahasa inggris! duuuh norak sekali ya. tak apa lah, norak-norak bahagia. aku tunggu kedatangan buku kakak!

when my sist arrived, aku langsung tanya,"mana bukunya?" gak pake basa-basi! gak nanya kabar dulu lah, suruh istirahat dulu lah, yang penting buku aja! kakakku langsung mengeluarkan setumpuk buku impor! -tsaaaaah wahahahahahahaha! hari itu juga langsung aku lahap dua-dua. semuanya kulahap dalam 3 hari. karena buku-bukunya tipisss. tapi, ternyata eh ternyata, ketika kulihat cover belakangnya, aku lihat tanda 5+. what theeeee?!!!! ah gak apa kali, jadi anak-anak lagi. yang penting kan emang aku sudah 5+ kan? gak kurang dari 5 :p dan ...  begitu aku teliti lagi, ternyata ada harga asli yang tercantum! cuma 3.99! murah banget ya? murah pitakmuuuuu! ya murah kalau rupiah, lah ini pakai ... poundsterling! hah poundsterling? iya, poundsterling! mata uang mana tuh? yaampuuun! >.< mata uang Inggris! terus kenapa? INGGRIS HOY INGGRIS!!! berarti nih buku bukan sekadar buku impor, tapi impor dari Inggris! oh iya, terus kan aku langsung cek di http://in.coinmill.com berapa sih Rupiah-nya. bener gak sih cara ngonvertnya gitu?




Berdasarkan hasil penelitianku itu -gileeegaya! aku menjaga buku-buku tersebut dan merawatnya dengan sepenuh hati. langsung capcus liat bukunya yuuuuk!

tipis-tipis kan? tapi tetep aja kereeeeen ahahaha. belum puas sama statement "I've read English Books!" aku berkepo ria lagi, cek and ricek bukunya satu persatu. yang pertama aku buka, halaman yang ada judul, penulis, kapan terbit, penerbit apa, dll gitu, tau kan? tau dong yaaa. nah, di halaman itu aku menemukan harta karun! apakah itu? ternyata ada nama penerbit dan alamatnya! WHOAAAAAA kamu ngeselin ya! kamu kok jadi provokator gitu biar aku cepet-cepet ke London - UK?! kamu gak ngerti perasaan aku ya? baca kamu aja udah seneng gak karuan, eh dikasih alamat kok kayak minta dijenguk gitu sih? katanya kamu Jendela Dunia ya? kenapa kamu gak ajak aku aja ke tempatmu di London? oh iya, kamu kan jendelanya doang, cuma bisa bantu liat London, gak bisa bawa aku beneran ke sana. kecil-kecil juga ngeselin ya kau! kamuuuuuuuuu! oh bring me to London! -talkingtothebooks.














dari pengetahuanku tentang penerbit-penerbit di UK, ya termasuk yang di atas, aku kalau ke toko buku jadi suka hunting penerbit-penerbit tersebut. kalau aku ketemu buku penerbit UK, aku sok-sokan gitu, "hiiih penerbit blablabla ya? wah ini import dari UK loh. ih pasti keren, soalnya buku yang diterbitin sama ini bagus-bagus." sok-sokan gitu kan ya, terus yang terakhir nanya gini, "ehmm ngomong-ngomong harganya berapa? mahal ya?" hahahahahahahaha. pernah temenku bawa Diary of A Wimpy Kid impor penerbit Puffin Books UK, hard cover lagi. aiiih ngeselinnya minta dimakan beneran! sampai aku histeris banget  liat buku temenku itu! yaampun!

ke buku: awas yaaa, liat aja! nanti aku makan kalian (read: buku import UK) kalau aku ke rumahmu (London) dan aku bawa ke Indonesia, kalian tahu kalian gak akan aku balikin ke rumah!!! kalian ngeselin ya!!! kalian gak tau kan, kalau aku diminta Linda Chapman untuk nulis kelanjutan nasib kalian gimana!!! awasss aja yaaa! i'll take revenge!

ke Mr. Potato: terbangkan aku ke London, di mana buku-buku berada! entah di toko buku beneran atau di sale-nya University of London Union yang (katanya) murmer. so, pleaseeeeeeeeeeeeeeeee give me free ticket to UK! a million pleaseeeeeeeeeeeeeee! pleasepleasepleasepleaseplease! i'll take revenge for those books!

Leave a Reply

Followers