Jambore Sanitasi Provinsi Banten 2014

Haaaaai! I'm back! semua post-an pasti diawali i'm back mulu ya? selama apa sih selang waktu aku nulis post satu ke post lainnya? :') blogger macam apaaa?! di post kali ini, aku ingin ceritakan pengalamanku selama mengikuti Jambore Sanitasi Provinsi Banten 2014. Apa sih Jambore Sanitasi itu? googling deh googling :p jadi intinya, Jambore Sanitasi ini acara Jambore yang bertujuan untuk menyuarakan peduli sanitasi dikalangan anak-anak muda dan pelajar untuk meningkatkan kondisi sanitasi yang lebih baik di lingkungan sekolah dan rumah. acara ini diselenggarakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia didukukung oleh Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan & Kebudayaan, Kementerian Kebudayaan & Pariwisata, Kementerian Lingkungan Hidup, Kementerian PPN/Bappenas, SIKIB, Cipta Karya.

Jambore Sanitasi Provinsi Banten 2014 di selenggarakan 4 hari 3 malam di Hotel Jayakarta Anyer. hmmm mungkin aku akan menceritakan biar lebih enaknya per kegiatan gitu yaaa, jadi aku akan menjelaskannya satu persatu kegiatan per harinya. ngerti gak ngerti, dibaca aja yaaa hahaha. sudah siap ikuti semua kegiatanku selama Jambore Sanitasi Provinsi Banten 2014? YUUUK!

DAY 1:
13:00
 Pembukaan Acara

sebelum pembukaan, aku, Fritzie (peserta poster), Bu Masitoh sebagai perwakilan dari SMPN 1 Kramatwatu, juga Kabupaten Serang sudah sampai di sana pagiiii banget. kayaknya kami pertama deh yang sampai duluan >.< wkwkkw. pertama kami registrasi (tanda tangan, pengambilan kartu peserta, baju, goodie bag, dll). karena emang yang pertama daftar, kami dapat nomor perserta 01 ._.

Menyanyikan Indonesia Raya:
setelah semua peserta dan pendamping telah berkumpul di aula, kami semua menyanyikan Indonesia Raya sambil berdiri. ada kejadian lucu nih. Kan ada pengulangan di akhir ya kalau lagu Indonesia Raya, nah dirigennya lupa atau terlalu semangat atau gimana, berhenti sebelum lagu berakhir. eh karena masih pada nyanyi, jadi dilanjut lagi. jadi inget di kelas, suka bingung waktu yang terakhirnya sambil mikir, "udah 2 kali apa belum ya?" wkwkwk.

Pertunjukkan Tari Tradisional:
ternyata ada pertunjukkan juga yaaa. ohhhh. iyaaaap emang ada pertunjukkan tari tradisional. seruuuu! judu tariannya apa ya? lupa! duh dasar pikunners sih gini yaaa >.< pokoknya seru deh. banyak pencak silat dan mainin kris kecil gitu. musiknya juga live lohh! aku kasih fotonya aja yaaa hehe.

Laporan Panitia:
waktu laporan sih aku masih semangat nih, kan awal-awal yaa. di laporan ini hanya melaporkan dan mengingatkan saja lagi apa itu sanitasi, latar belakangnya apa, ya seputar tentang diadakannya Jambore Sanitasi ini. kayaknya gitu aja deh huhuhu.

Sambutan-sambutan:
sambutan di sini yang paling berkesan adalah dari perwakilan SIKIB (Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu). jadi beliau cerita-cerita gitu tentang Jambore Sanitasi sebelumnya, baik ketika beliau menghadiri Jambore Sanitasi di daerah-daerah, ataupun di Nasional. beliau pun cerita tentang apa sih SIKIB dan apa saja kegiatannya.

Pembukaan:
setelah sambutan, ayo buka acaranya! ayo! -impatiently. YEAY! Jambore Sanitasi Provinsi Banten 2014 dibuka!

Doa
Nah, sebelum serangkaian acara Jambore Sanitasi dijalankan, kami berdoa terlebih dahulu. Berdoa ... dimulai!


2 thoughts on “Jambore Sanitasi Provinsi Banten 2014

Followers