Dunia Buku Media Anak - Dear Mom And Dad

Ayo buruan ikut DBMA Sahabat Medi...
Dunia Buku Media Anak!

Kalian pasti pernah bandel kan sama ortu?
malas disuruh sekolah. Kalau disuruh pergi les, pura-pura pusing.
Pas disuruh bangun pagi, eh, malah tidur lagi.
Hayooo, ngaku aja deh hehe.

Nah, buku Dear Mom & Dad ini cocok berisikan curhatan 10 penulis cilik tentang kisah mereka dengan ayah dan ibu.
Buku terbitan Noura Books ini bisa kamu dapatkan secara gratis loh.
Caranya:
Gambar kegiatan kamu bersama dengan ayah dan ibu (ayah saja atau ibu saja juga boleh) serta alasan kenapa kamu gambar itu.
Kirim karya kamu melalui inbox Pengasuh Rubrik / email mediaanak@mediaindonesia.com
Dua karya terbaik berhak mendapat buku ini loh.
ditunggu paling lambat Selasa, 1 Mei 2012 ya.
Selamat menggambar!
1

Gambarku:
Judul: Bekerja Bakti Bersama Orang Tua

Alasan: Karena, aku ingin kegiatan ini tidak hanya di lakukan sesekali saja. Akan tetapi, rutin setiap hari minggu. Selain mempererat kekeluargaan, kegiatan ini juga dapat membantu mengobati bumi. Dan, ketika aku dewasa nanti, gambar ini akan aku jadikan kenangan masa kecilku yang sangat berharga.


Story:

Hari minggu yang lalu, sambil menunggu koran MI datang, aku bekerja bakti bersama kedua orang tuaku saja. Di karenakan, kedua kakakku sedang tidak ada di rumah. Bapakku (kanan), sedang meratakan tanah dengan pacul. Kegiatan meratakan tanah di lakukan untuk pencegahan longsor di musim penghujan. Aku (tengah), dengan model kerudung yang di belakangi, sedang memancing ikan untuk makan. Dasterku, aku naikkan supaya tidak basah. Kata mamahku, pakaian yang basah, membuat kita tidak nyaman, bisa gatal-gatan. Mamahku (kiri), dengan cereknya, sedang menyirami tanaman agar segar kembali, setelah terhengat panasnya matahari kemarin. Setelah bekerja bakti, koran MI pun datang. Aku bahagia, seperti puisi Sheryn yang di muat kemarin.





Gambar Finda Fahira:
Keterangan: Aku dan Bunda sering memasak bersama. Bunda mengajariku banyak tentang sayur2an. Aku sangat menyukai hal ini. Banyak hal baru yg kudapat. Setelah itu, masakan nya akan dihidanngkan disaat makan bersama. Pokonya, mengasyikan. Aku sayang Bunda!!.

Penasaran hadiahnya apaan? Yok, Lihat ke bawah! :D


Pasti kalian tahu, kan, itu buku apa? Yap, Buku Antalogi 10 Penulis Cilik Indonesia seri Penulis Cilik Punya Karya berjudul Dear Mom And Dad. Sebelumnya, aku dapat buku ini dari PCPK karena memenangkan Quiz Pantun. Jadi, sekarang aku punya dua buku ini, deh. Horeee! :D

Komentar:
Sebenarnya sih ada banyak komentar. Tapi, aku kehilangan jejak untuk mengcopas komentarnya. Jadi, mohon maaf ya :D




Leave a Reply

Followers