Diary si Bocah Tengil

Buku seri ini cocok banget untuk kamu, kamu, kamu yang tengil yang suka baca buku ringan, humor, tapi keren. Buku ini karya Jeff Kinney. Siapa ya dia? Daripada bingung-bingung, anggap aja dia itu kakak saya salah satu penulis favorit saya. Penasaran? Langsung cekidot aja yuk!

Diary si Bocah Tengil 1


Sinopsis:
Bosan dengan buku cerita penuh tulisan tanpa gambar? Atau bosan dengan kisah fantasi penuh hal-hal gaib? Atau ingin mencoba sesuatu yang lebih menantang daripada komik tetapi tidak seberat novel? Nah, inilah jawabannya. Baca, deh diary milik Greg Heffley. Selain banyak kejadian lucu, di dalamnya juga bertaburan gambar-gambar kartun jenaka.

Kisah hidup Greg Heffley selama satu tahun ajaran sekolah ini dijamin bisa membuat pipi pegal, perut terkocok, bahkan mata berair. Kekonyolan dan kemalangan Greg akan membuat kalian mengingat kembali kejadian serupa yang mungkin pernah kalian alami.

Di dalamnya ada Sentuhan Keju yang menyeramkan, “Zoo-Wee Mama” yang menyebalkan, seorang anak yang mabuk gula, dan masih banyak lagi. Ingin tahu lebih lanjut? Cepat buka halaman pertama ...

Diary Si Bocah Tengil 2: Rodrick Yang Semena-mena


Sinopsis:
Apa pun alasannya, jangan tanya Greg Heffley tentang liburan musim panasnya, karena dia pasti tidak mau cerita.

Saat Greg memulai tahun ajaran baru di sekolah, dia bertekad melupakan semua peristiwa yang terjadi dalam tiga bulan terakhir … khususnya sebuah peristiwa yang ingin dia rahasiakan.

Malang bagi Greg, kakaknya, Rodrick, tahu semua peristiwa yang ingin Greg simpan rapat-rapat. Namun, serapat apa pun dia menyembunyikannya, rahasia itu terbongkar juga ... terutama jika sebuah diary ikut terlibat.

Diary Si Bocah Tengil 3: Usaha Terakhir


Sinopsis:
Ayo akui saja: Greg Heffley tidak akan pernah mengubah sikapnya yang tengil dan gampang menyerah. Harus ada seseorang yang men-jelaskan hal ini pada ayah Greg.

Tahu tidak, Frank Heffley benar-benar merasa dirinya mampu membuat putranya menjadi lebih tegar, dan dia pun mendaftarkan Greg dalam berbagai olahraga yang terorganisasi dan kegiatan “cowok” lainnya.

Tentu saja, Greg dengan mudah mampu mengelak dari segala  usaha sang ayah yang ingin mengubah dirinya. Namun, ketika ayahnya mengancam akan mengirimnya ke akademi militer, Greg sadar dia harus membenahi diri … atau kalau tidak, dia pasti akan dikirim pergi.


Diary Si Bocah Tengil 4: Hari-hari Sial


Sinopsis:
Liburan musim panas yang seharusnya sangat mengasyikkan dan ditunggu-tunggu ternyata berubah menjadi serentetan peristiwa yang tidak menyenangkan—dimulai dari ibu Greg yang mencanangkan program pengetatan ikat-pinggang (selamat tinggal deh acara jalan-jalan ke pantai!), diikuti dengan pengalaman tidak menyenangkan di kolam renang kota.

Lalu, hadiah ulang tahun yang diidam-idamkan ternyata mengecewakan. Selain itu, pertengkaran dengan Rowley, tambahan anggota keluarga baru yang banyak tingkah, dan masih banyak lagi hal-hal menyebalkan lainnya.

Sungguh apes nasib Greg kali ini.

Diary si Bocah Tengil 5: Kenyataan Pahit


Sinopsis:
Sejak dulu, Greg Heffley selalu ingin cepat-cepat dewasa. Namun, apakah bertambah usia memang seenak yang dia bayangkan? 

Greg mendadak harus berurusan dengan berbagai macam tekanan, yang disebabkan oleh pesta menginap di sekolah, bertambahnya tanggung jawab, dan bahkan oleh perubahan-perubahan canggung yang biasa timbul seiring dengan bertambahnya usia. 

Dia terpaksa menghadapi semua itu tanpa kehadiran sang sahabat baik, Rowley, di sisinya. 

Dapatkah Greg melewatinya seorang diri? Ataukah dia harus berhadapan dengan “kenyataan pahit”?


“Diary si Bocah Tengil kelihatannya akan mendominasi dunia.”
—Majalah Time

“Salah satu buku bacaan berseri untuk anak-anak tersukses yang pernah diterbitkan.”
—Washington Post

“Kalau anak-anak Anda suka membaca … dan lebih-lebih jika mereka tidak suka membaca, maka ini adalah buku yang tepat untuk mereka.”
—Whoopi Goldberg, The View

"Buku seri ini cocok banget untuk kamu, kamu, kamu yang tengil yang suka baca buku ringan, humor, tapi keren." 
- Annisa Firdaus, Penulis Blogger



Keren kaaan?
Tapi mirisnya, dari kelima buku keren itu, saya cuma punya buku yang kelima :'(
Kabar baiknya nih ya, buku-buku ini udah difilmin. Tapi, belum semuanya sih. Filmnya juga gak kalah keren!  
Nih, link channel youtubenya: http://www.youtube.com/user/officialwimpmovie

Semoga Bermanfaat! ^^ 

Leave a Reply

Followers